Minggu, 09 Maret 2014

#keepproduktif

KEEP PRODUKTIF..
 lakukan saja. Semua yang kita rencanakan tak akan berarti sedikitpun jika tidak dilakukan. Rencana boleh matang, namun jika terlalu lama dimasak Ia akan hangus atau basi. Setiap proses penciptaan adalah masa dimana semua kesalahan akan kita hadapi. Hal hal yang meleset dari rencana awal adalah biasa dan lumrah. Tidak boleh gentar akan itu. Jika memang cita cita dan gagasan yang kita pendam ini adalah sesuatu yang begitu kita inginkan, maka secara naluri kita akan menerabas semua halangan tanpa ragu. Namun jika bertemu sedikit kegagalan lantas kita urung melanjutkan? Coba tanya lagi sama diri sendiri, apakah anda benar benar menginginkannya?

Rencana manusia yang buat, tapi pada akekatnya Alah SWT  yang menentukan. Sangat benar. Rencana matang pun bisa hancur berkeping keping. Ini adalah resiko biasa dalam sebuah proses.

Pernah denger seorang tokoh yg bernama Edison? Beliau baru berhasil membuat cahaya dari sebuah lampu setelah ratusan bahkan mungkin ribuan bohlam yang gagal. Bayangkan jika Edison memutuskan berhenti di bohlam ke 27, kita sekarang akan hidup dalam gelap gulita.

Hanya segelintir orang yang memiliki anugerah dari Allah  untuk menjadi orang super jenius yang bisa melakukan hal hal luar biasa tanpa harus bersusah payah

Pertanyaannya adalah apa yg s kita lukan?

Berusaha untuk menjadi yang terbaik dengan apa yang kita punya. Kita bisa belajar, kita bisa menciptakan. Tebas semua pemikiran akan kegagalan dan keraguan. Dan injak keras keras yang namanya kemalasan. Ragu dan malas adalah kombinasi mematikan dalam sebuah pencapaian. Jauhi rasa itu, dan jauhi orang orang yang terjebak dalam rasa itu. Tendang mereka keluar jika mampir ke rumahmu.

Dalam proses penciptaan suatu usaha itu merupakan suatu perubahan menurut gw. Semakin gw sering  menciptakan, memakin sering juga gw  belajar. Semua terdengar semakin bagus dan semakin baik. Mungkin di awal karier, gw pribadi tidak menciptakan super brand yang terkenal dimana-mana,  namun gw percaya  akan ada saat dimana proses belajar itu jadi sebuah proses menuju tujuan awal gw.

Intinya adalah tekun dan produktif.

Ini adalah buah pikiran saya di pagi ini. Semoga bisa dinikmati, dan syukur syukur bisa berguna. selamat pagi, #keepproduktif

Apakah saya orang yang super hebat karena telah menulis ini? Tidak sama sekali. Semua keraguan dan ketakutan yang tertulis adalah sesuatu yang saya rasakan. Tulisan ini adalah pecut dan harapan untuk saya pribadi dan anda yang membaca ini. Untuk kita menjadi lebih baik dan lebih banyak menciptakan.

Menjadi kuat!

Tidak ada komentar: